Rabu, 25 Mei 2011

TENAGA KERJA BENGKEL ANDA

DIAN AUTO MART BREBES

Pembagian Tugas Tenaga Kerja Bengkel

1. Kepala Bengkel 

    Kualifikasi yang dibutuhkan

  - Minimal berpendidikan S1 teknik mesin,tapi kalau tidak ada harus memahami produk mesin kendaraan dan accessorisnya serta mempunyai minat dan pengetahuan yang tinggi terhadap usaha perbengkelan.

  - Mempunyai kemampuan dan pengalaman menejemen, komunikatif, serta memiliki kamampuan menjual yang baik,karena bukan hanya menjadi kepala bengkal tapi juga harus bisa mengatur anak buahnya dengan baik dan berwibawa,juga harus bisa memberikan konsultasi mengenai perawatan kendaraan kepada konsumen.

  - Gaji yang diberikan dengan sistem gaji pokok plus bonus target pencapaian yang besarnya 2,5 juta - 3 juta per bulan.

2. Mekanik

    Kualifikasi yang dibutuhkan

  - Minimal SMK jurusan mesin / punya pengalaman bengkel

  - Punya karakter sabar dan tekun,mampu menjelaskan dengan baik permasalahan teknis kendaraan,serta solusi terbaiknya.

  - Teliti,terampil dan kreatif

  - Gaji yang diterapkan ada gaji pokok dan insentif,kurang lebih 1 jutaan

3. Bagian Onderdil dan Gudang

   Bisa diiambil dari lulusa SLTA sederajat  dengan syarat memiliki pengetahuan mesin yang baik,menyukainya dan mampu membedakan tipe dan fungsi sparepart,dan harus pandai nego dengan pemasok / suplier



4. Bagian Admin / Kasir

   Minimal lulusan SMK jurusan admin/ akuntansi perkantoran/penjualan,bisa membuat daftar inventaris dan laporan penjualan harian sederhana,laporan keuangan sederhana,sekaligus melakukan tugas transaksi di meja pembayaran.

   Pilihlah orang yang jujur,teliti untuk menghindari penyalahgunaan keuangan,dan mampu berbahasa inggris pasif.

Mengelola Tenaga Kerja 

   Ini diperlukan agar karyawan menjadi betah dan tidak terjadi karyawan yang keluar masuk kerja,yang dapat bermasalah bagi usaha anda,beberapa diantaranya adalah :

 1. Memberikan kompensasi yang lebih besar

     Misal selain ada gaji pokok juga ada bonus jika karyawan mencapai target yang ditetapkan pastinya akan membuat karyawan lebih betah



2. Menciptakan suasana kerja yang menyenangkan

    Misal dengan menciptakan suasana kerja yang akrab dan menyenangkan dan membuat karyawan seperti keluarga besar yang satu sama lain saling peduli dan saling menguatkan,dan membuat karyawan akan nyaman bekerja.



3. Memberikan berbagai pelatihan dan motivasi

    Anda bisa memberikan arahan pengembangan diri kepada karyawan,yaitu menggali potensi dirinya,sehingga mereka merasa punya kelebiha dan kemampuan yang dihargai oleh perusahaannya dan memotivasi karyawan untuk semangat bekerja.



4. Ada jenjang karir yang jelas

    Ini akan membuat karyawan memacu semangatnya untuk berprestasi sebaik mungkin,mereka berlomba suatu saat mereka bisa menjadi menejer di perusahaan anda,dan akan berusaha turut menentukan ka arah mana yang akan dituju perusahaan yang selama ini ia geluti.(RON215)


--------------------------------------------
Anda juga bisa sukses dengan menjadi mitra Bikermart di daerah anda,segera hubungi team marketing kami di 

BIKERMART CENTER

Jl. S Parman No. 206 Purwokerto
Jawa Tengah - Indonesia 53141

Email  : biker.mart@yahoo.co.id
Phone : 0281-621505
Facebook : 

1 komentar:


  1. Ayo Daftar Sekarang, Nikmati Freechip Berlimpah Setiap Hari... Join Disini Banyak Jenis Permainan Taruhan Online Terbaik, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda dan Bonus Berlimpah.

    31231

    BalasHapus